Mengembangkan Keaslian dan Kepemimpinan yang Efektif

Mengembangkan Keaslian dan Kepemimpinan yang Efektif
Konsep keaslian berakar pada filsafat Yunani: 'Bagi dirimu sendiri itu benar'. Keaslian telah digambarkan sebagai operasi yang tidak terhalang dari diri seseorang yang sejati, atau inti, dalam keseharian seseorang. Namun, bahaya muncul jika orang menganggap bahwa nilai-nilai pribadi mereka lebih diutamakan daripada standar lain.

Beberapa menganggap bahwa ini membenarkan perilaku tidak profesional, mis. kritik pribadi terhadap kolega daripada hanya berfokus pada masalah. Ini merusak profesionalisme dan dapat dengan cepat berkontribusi pada hilangnya motivasi dan hancurnya kepercayaan.

Asumsi bahwa 'jalan kita adalah jalan terbaik' selalu merupakan sudut pandang yang membatasi dan berpotensi merusak. Dalam organisasi, masalah dapat muncul ketika sistem tidak memadai dan manajer tidak memiliki keyakinan yang diperlukan untuk memunculkan masalah dan menghadapi perilaku disfungsional. Keberhasilan organisasi mana pun kemudian dapat terancam oleh kegagalan kepemimpinan yang mencakup sistem yang dirancang dengan buruk, resistensi terhadap umpan balik, dan ketidakmampuan untuk mengantisipasi perubahan persyaratan. Kekurangannya termasuk kurangnya keyakinan pribadi, yang penting ketika berhadapan dengan perilaku yang tidak dapat diterima.

Kepemimpinan yang efektif dibangun di atas empat elemen inti keaslian. Orang yang dianggap 'otentik' menunjukkan tingkat kesadaran diri, wawasan dan keterbukaan yang lebih tinggi, dan kemampuan untuk mencapai 'pemrosesan informasi yang seimbang'.


Kesadaran diri


Ini melibatkan memahami bakat unik Anda, kekuatan, tujuan, nilai-nilai inti, kepercayaan dan keinginan ... apakah Anda terbuka untuk ide-ide baru, dan menerima umpan balik yang membantu Anda mempertahankan dan mengembangkan wawasan ini?

Pemrosesan Informasi yang Seimbang


Efektivitas dibangun di atas kemauan untuk mempertimbangkan berbagai sisi masalah, termasuk pandangan orang lain. Apakah Anda dapat mengenali bahwa Anda mungkin tidak melihat atau menghargai semua masalah?

Keaslian Relasional


Kepercayaan berkembang ketika ada keterbukaan dan kebenaran dalam hubungan dekat. Kita dapat menggunakan pengungkapan diri selektif untuk mengakui bahwa kita tidak sempurna. Seberapa baik Anda membangun kepercayaan dan tampak tulus ketika bekerja dengan orang lain?

Perilaku / Tindakan Otentik


Ini melibatkan merespons situasi dengan cara yang sesuai, dalam konteks peran Anda, sambil menghormati nilai-nilai inti Anda. Apakah Anda berperilaku (sejauh mungkin) dengan cara yang konsisten dengan nilai-nilai ini? Tema-tema penting dieksplorasi dalam Tujuh Prinsip untuk Kinerja Luar Biasa.

Kepemimpinan Otentik didasarkan pada gagasan bahwa melalui peningkatan kesadaran diri, pengaturan diri, dan pemodelan positif, pemimpin otentik mendorong perkembangan keaslian dalam pengikut. Teori ini menunjukkan bahwa Pemimpin Otentik memanfaatkan Modal Psikologis positif mereka atau 'PsyCap' untuk menjelaskan kepada orang lain apa yang diperlukan dan menghasilkan energi positif. Mereka menciptakan makna dan rasa tujuan yang tulus, sehingga orang lain mengembangkan rasa kepemilikan pribadi dan menjadi 'pemangku kepentingan' dalam kegiatan tersebut.

Bukti menunjukkan bahwa kinerja luar biasa juga membutuhkan langkah-langkah tambahan. Ini termasuk memastikan adanya dukungan / sumber daya yang memadai, dan mendorong upaya diskresioner dengan melibatkan orang-orang dalam mengembangkan dan mengimplementasikan solusi untuk masalah. Penggunaan umpan balik 360 derajat, ditambah dengan kesadaran tentang Tujuh Prinsip untuk Kinerja Luar Biasa, membangun empat elemen keaslian dan membantu mengembangkan efektivitas secara keseluruhan.

Pentingnya Keaslian dan Kepemimpinan yang Efektif, khususnya dalam membangun motivasi dan komitmen, dibahas dalam 'Tujuh Prinsip untuk Kinerja Luar Biasa' .

0 Response to "Mengembangkan Keaslian dan Kepemimpinan yang Efektif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel