Aplikasi Industri Sistem Teknologi Visi Mesin

teknologi visi mesin
Sistem visi alat berat adalah salah satu kemajuan teknologi paling definitif dalam beberapa tahun terakhir. Hari ini digunakan untuk melacak operasi terkait mesin dan aplikasinya, yang dapat membuat pengalaman konsumen lebih baik. Dengan menggunakan teknologi ini, industri dan unit manufaktur mengumpulkan data setiap hari dan menjadikan proses mereka lebih efektif dalam segala hal.

Aplikasi Yang Memiliki Teknologi Visi Mesin


Inspeksi


Salah satu aplikasi terbesar dari sistem visi mesin adalah memeriksa jalur produksi dan area lain dari unit di semua jenis industri. Mulai dari identifikasi bagian hingga perakitan dan pengemasan terakhir, kesalahan apa pun dapat menyebabkan kemunduran besar untuk seluruh lini.

Namun, dengan sistem ini, efisiensi telah meningkat banyak lipatan karena sistem komputer dapat mengidentifikasi penyimpangan dan produk yang salah. Gambar-gambar dari produk yang cacat ditangkap, yang kemudian masuk ke sistem dan pada akhir baris, mereka dapat dihapus dengan mudah.

Pemeliharaan


Perawatan prediktif telah menjadi hal yang nyata setelah sistem visi alat berat mulai terlihat. Dalam suatu industri, mesin digunakan setiap hari, dan mereka juga cenderung menjadi rusak dan rusak. Seandainya seluruh mesin rusak itu dapat menyebabkan kemunduran keuangan besar untuk unit. Namun, dengan sistem visi alat berat, data dikumpulkan untuk mengidentifikasi sinyal dan memberi tahu sebelum terjadi gangguan besar.

Majelis


Dalam unit-unit manufaktur dan perakitan yang memiliki kapasitas besar dan berjalan siang dan malam, penting untuk memastikan bahwa produk rakitan akhir mematuhi standar. Ada banyak aspek perakitan seperti pencetakan, penyegelan botol atau paket, posisi tutup, pelabelan, dll. Yang perlu dijaga. Sistem visi alat berat digunakan untuk mendapatkan pandangan 360 derajat lengkap dari proses, yang akan meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi.


Pembacaan barcode


Dalam peralatan atau bagian yang lebih kecil selalu ada barcode yang diberikan yang dapat mengidentifikasi setiap produk secara terpisah dari yang lain. Awalnya membaca kode batang selama pengujian akhir dilakukan secara manual. Tetapi ini menjadi proses penetapan biaya waktu dan juga datang dengan banyak kesalahan manusia. Jadi sekarang sistem visi mesin digunakan, yang membaca kode batang secara otomatis menghemat waktu dan biaya.

Inspeksi 3D


Di banyak industri, ada komponen yang lebih besar dan lebih kecil yang bergabung bersama untuk mendapatkan produk akhir seperti elektronik, mobil, dll. Namun untuk memastikan bahwa koneksi dan perakitan tidak dilakukan dengan cara yang salah, inspeksi tiga dimensi harus dilakukan.

tempat. Kamera dan komputer vision mesin menangkap gambar definisi tinggi yang dapat membuat gambar 3D dari komponen. Ini tidak hanya akan membantu dalam memahami bagian-bagian dan sirkuit mereka, itu juga akan membantu mengurangi cacat pada produk.

Sistem ini sangat penting akhir-akhir ini karena mereka telah mengurangi biaya operasi dan inspeksi dengan banyak lipatan. Tidak hanya mereka membantu dalam deteksi kesalahan tetapi juga membuat unit lebih otomatis.

0 Response to "Aplikasi Industri Sistem Teknologi Visi Mesin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel